Monday, June 15, 2015

Ensiklopedi Halal Haram Makanan

Menjawab Tuntas Hukum Makanan dari Perayaan Hari Raya selain Islam, Syirik, hingga Hukum berbagai Jenis Binatang yang Ada di Indonesia


Oleh : Yazid Abu Fida'

Penerbit : Pustaka Arafah, 2014
Tebal : 208 halaman


Buku ini pernah aku jumpai di Gramedia Expo Surabaya, cuma tidak langsung aku beli karena ada buku lain yang aku beli. Seminggu kemudian saat aku kembali ke Gramedia yang berada di Dyandra Expo ternyata buku tersebut sudah tidak ada. Entah sold out entah berpindah tempat. Karyawan Gramedia yang ikut membantu mencari pun menyerah.

Kemudian aku pergi ke toko buku Gunung Agung yang berada di Delta Surabaya Plaza. Disana aku cari keliling-keliling rak buku juga tidak ada. Dibantu oleh karyawan toko buku Gunung Agung pun tidak ada hasil.

Akhirnya buku Ensiklopedi Halal Haram Makanan aku temukan di toko buku Gramedia di Sidoarjo yang baru buka. Aku beli pas saat grand opening toko buku Gramedia Sidoarjo yang terletak di Lippo Plaza ini.

Bab yang mau aku baca adalah mengenai hukum dari halal haram daging binatang yang sering dijumpai karena masih simpang siur, yaitu :

  • Bekicot
  • Belatung
  • Belut
  • Cacing
  • Gajah
  • Katak
  • Kelelawar
  • Kepiting
  • Kura-kura
  • Laron
  • Tokek
  • Ular


Dan dibuku ini dibahas tuntas dengan dalil dan referensi yang ada.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts